Anime

Rabu, 18 November 2009

Pendiri Microsoft Terserang Kanker

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
Paul Allen (Foto: ist)

SAN FRANCISCO - Salah satu pendiri Microsoft Paul Allen telah didiagnosis terkena kanker limfoma yang menyerang kelenjar getah bening. Saat ini Allen telah mulai perawatan.

Karyawan pada Vulcan Inc, yang dibentuk Allen pada 1986 untuk mengelola transaksi bisnis dan kegiatan filantropis, diberitahu mengenai penyakit Allen melalui email.

"Dia merasa baik-baik saja kendati saat ini tengah mengalami penyakit yang lumayan serius," kata juru bicara David Postman Vulcan, seperti yang dilansir Reuters, Selasa (17/11/2009).

Allen yang menurut Forbes pernah menjadi orang terkaya ke-32 di dunia, turut mendirikan Microsoft pada tahun 1975 bersama Bill Gates dan mengundurkan diri sebagai eksekutif pada tahun 1983. Dia didiagnosa terkena penyakit ini pada tahun 1983 tetapi sempat berhasil diobati. Sayangnya saat ini penyakit tersebut kembali datang, kemungkinan dikarenakan sebagian virus yang masih bercokol.

Menurut data pusat kanker di Amerika Serikat ada tahun 2009 terdapat hampir 66.000 kasus baru dari kanker kelenjar getah bening dan menyebabkan 19.500 kematian.

Selain menjadi salah satu petinggi di perusahaan yang dibuatnya saat ini, Allen juga aktif sebagai pemilik tim olahraga.Seattle Seahawks yang berlaga di National Football League (NFL), Portland Trail Blazers di National Basketball Association (NBA). Dan mempunyai saham sebagian saham di tim sepakbola Seattle Sounders yang beraksi di Major League Soccer (MLS). (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adsensecamp.com

My Favorites