Anime

Rabu, 18 November 2009

40% Pengguna Kaspersky Berasal dari Segmen Enterprise

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
(Foto:.qweas.com)

JAKARTA - Kaspersky mengungkapkan sebanyak 40 persen pengguna berasal dari segmen enterprise, sedangkan 60 persen berasal dari konsumer.

Hal itu diungkapkan managing Director of Kaspersky Lab, Southeast Asia, Gun Suk Ling pada acara peluncuran Kaspersky Open Space Security Release 2 di restoran Harum Manis, Rabu (18/11/2009).

"Kami masih memimpin untuk segmen consumer dan kami akan terus meningkatkan jumlah pengguna enterprise dengan meluncurkan update solusi keamanan untuk bisnis kelas dunia," kata Gun Suk Ling.

Kaspersky Open Space Security merupakan produk besutan Kaspersky yang bertujuan untuk melindungi workstations dan server serta meningkatkan keamanan, kinerja dan pengelolaan dari semua node dalam sebuah jaringan komputer secara signifikan. Perusahaan dapat memilih produk open Space security yang terbagi menjadi Kapersky work Space Security, Bussiness Space Security, Enterprise Security, dan Total Space Security.

Keempat produk open space security, masing-masing terdiri dari beberapa paket diantaranya anti virus, administration kit.

Upaya mendongkrak jumlah pengguna perusahaan itulah yang mendorong Kaspersky Lab merilis versi baru dari manajemen perlindungan antivirus konsol terpusat, Kaspersky Administration Kit 8.0 bersama pembaruan aplikasi kelas korporat, Rilis 2 dari Kaspersky Anti-Virus 6.0 untuk windows server dan Kaspersky Anti-virus 6.0 Second Opinion Solution.

Aplikasi tersebut dirancang untuk melindungi workstations dan server yang berjalan di bawah Microsoft Windows.

Kaspersky melihat potensi pasar enterprise di Indonesia masih cukup besar. Perusahaan-perusahaan saat ini memang terhitung masih kecil mengalokasikan dana untuk sistem keamanan perusahaannya. Perusahaan sebesar Indomobil diketahui hanya mengalokasikan dua persen dari total belanja Teknologi Informasi (IT) perusahaan untuk sistem keamanan.

Sementara itu, Menurut Managing director PT Optima Solusindo Informatika (Distributor Kaspersky), Refany Iskandar jumlah perusahaan di Indonesia yang menggunakan solusi keamanan Kaspersky mencapai lebih dari 1000 perusahaan. "Jumlah pengguna terus tumbuh sejak beberapa tahun terakhir," kata refany. (ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adsensecamp.com

My Favorites