Anime

Rabu, 02 September 2009

Gempa Rusak Kantor Telkom di Tasik, Jaringan Tetap Aman

Rabu, 2 September 2009 - 15:52 wib

JAKARTA - Telkom mendapatkan laporan mengenai keadaan jaringan telekomunikasi di Tasikmalaya dan sekitarnya, yang menjadi pusat gempa, masih aman. Kendati kantor di beberapa daerah tersebut mengalami kerusakan.

Saat ini, menurut laporan terakhir dari Edi, beberapa kantor di Tasikmalaya, Priangan Timur, Garut, dan Pameungpeuk mengalami kerusakan kecil. Namun, menurutnya, Telkom menjamin kalau fasilitas telekomunikasi di daerah tersebut masih aman.

"Beberapa kantor di Tasikmalaya, Priangan Timur, Garut, dan Pameungpeuk mengalami retak-retak. Tapi, fasilitas komunikasi Telkom masih bisa berfungsi dengan baik," jelas Vice Presiden Public & Marketing Communcation PT Telkom Edi Kurnia, saat dihubungi okezone, Rabu (2/9/2009).

Ditambahkan Edi, jika pengguna Telkom susah dihubungi, itu lebih disebabkan karena jaringan komunikasi yang melesat tajam. Sehingga, trafik mengalami peningkatan.

"Trafik kita mulai dari Flexi sampai dengan telepon rumah melonjak tajam. Ini yang membuat jaringan telepon disana menjadi padat, sehingga susah untuk menerima dan melakukan panggilan," tandas Edi.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.55 gempa kuat yang mengguncang di selatan Pulau Jawa diperkirakan berpotensi disusul gelombang tsunami. Gempa tersebut berpusat di pantai selatan dengan kekuatan 7,3 skala Richter. (tyo)

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
http://techno.okezone.com/read/2009/09/02/54/253775/gempa-rusak-kantor-telkom-di-tasik-jaringan-tetap-aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adsensecamp.com

My Favorites